Pesona batu berlayar laskar pelangi, Aceh Selatan

Kabupaten Aceh Selatan merupakan salah satu kabupaten yang memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Aceh. Tak heran jika kabupaten yang ibukotanya terletak di Tapak Tuan ini memiliki beberapa wisata pantai dengan pesona menawan. .
Pantai Batu Berlayar adalah salah satunya, berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini sangat unik karena dipenuhi bebatuan dengan ukuran yang sangat besar.

Secara administratif, Pantai Batu Berlayar terletak pada Gampong Gunung Cut, Kecamatan Sama Dua, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Untuk mencapai lokasi pantai ini anda akan menmpuh jarak sekitar 150 meter dari jalan nasional.
Lokasi wisata ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Karna akses jalan yang dilalu cukup extrim. mungkin ini salah satu penyebab wisata batu berlayar masih sepi pengunjung karna akses jalan masih belum memadai untuk kendaraan roda empat.

Pantai batu berlayar menawarkan keindahan pantai yang begitu eksotis, serta keunikan batu-batu besar yang tersebar dipantai. Selain itu, keindahan pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri dengan puluhan pohon kelapa yang tumbuh subur disepanjang garis pantai. Tempat ini juga sering digunakan bagi para wisatawan untuk hunting foto, karena keunikannya.
Nah bagi anda yang hobi mancing, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi untuk mengasah ke ahlian memancing anda.
Dan juga Batu-batu yang terdapat dilokasi wisata ini mengingatkan saya dengan pantai laskar pelangi yang ada di belitung. Jangan berharap bisa bermain pasir dilokasi ini.

Karna pantai ini sangat mungil dan ombaknya juga cukup menakutkan. Untuk menuju lokasi ini anda tidak akan dipungut biaya alias gratistis.

So semoga ada perhatian khusus dari pemerintah setempat. Supaya wisata ini bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dan masyarakat disekitar juga diuntungkan dengan adanya lokasi wisata ini dengan menjajalkan jajanan bagi para pengunjung.

Penulis : Teuku Muhammad Alkhalid
Sumber : Sudah Senyum Hari Ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *