Ini Dia, Calendar of Event Aceh 2018! Jangan Sampai Terlewat Ya!

null

Launching (peluncuran) Calendar of Event Aceh 2018, pada Senin (14 Mei 2018), di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, di Jakarta.

Ini jadi sebuah kebanggaan dan kesempatan bagi masyarakat dan Pemerintah Aceh, karena telah memperlihatkan komitmen CEO (Chief Executive Officer) kepada Menteri Pariwisata RI dan hadirin lainnya dalam mendukung percepatan pembangunan Aceh di sektor budaya dan pariwisata.

Launching Calendar of Event Aceh 2018 yang dilakukan oleh Bapak Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bersama Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan dihadiri undangan penting lainnya menandakan lebih dari 100 atraksi wisata berbasis alam dan budaya serta berkarakter daerah siap digelar sepanjang 2018 ini dengan mengangkat tema “Aceh Hebat melalui Ragam Pesona Wisata”. Wah!

Pasca Tsunami, Industri Pariwisata Berkembang

Tidaklah berlebihan bila ada anggapan industri pariwisata Aceh semakin berkembang pasca tsunami 2004. Hal ini terbukti dengan semakin membaiknya branding pariwisata Aceh di mata wisatawan (nasional dan internasional).

Semakin banyak ragam paket wisata yang dirancang sesuai keunikan dan karakter daerah dan semakin tinggi minat masyarakat terlibat dalam industri pariwisata.

Semakin banyak atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh menjadi salah satu indikator positif. Lainnya, semakin berkembang destinasi wisata baru dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung dan semakin viralnya pesona wisata Aceh di berbagai dunia maya melalui branding wisata Aceh The Light of Aceh (Cahaya Aceh).

Semua merefleksikan semangat seluruh masyarakat yang disatukan melalui syariat Islam yang rahmatan lil ‘alamin sebagai sebuah cahaya benderang yang mengajak pada nilai-nilai kebaikan, kemajuan, dan kemakmuran.

Jumlah wisatawan pun makin meningkat setiap tahunnya. Angka kunjungan wisatawan ke Aceh diprediksikan akan terus meningkat, dan angka kunjungan wisman ditargetkan 100.000 orang pada 2018.

Atraksi Top Aceh 2018

Nah, seperti dilansir Tribunnews, beberapa event besar yang masuk kategori Atraksi Top Aceh 2018, antara lain; Sabang Marine Festival, Aceh International Marathon, Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII, Gayo Alas Mountain International Festival, Tour de Leuser, Aceh International Freediving, Aceh Surfing Championship.

Juga dua event menarik lainnya yang berhasil masuk dalam 100 Top Event Nasional: Aceh Culinary Festival dan Aceh International Rapa’i Festival.


Khusus Aceh International Marathon 2018, Aceh Surfing Championship dan Aceh International Freediving adalah beberapa atraksi wisata olahraga (sport tourism) berbasis internasional yang target peserta atau atletnya berasal dari berbagai mancanegara lho!

Nah, harapannya event ini tidak hanya mampu menciptakan kenangan khusus dan unik bagi setiap wisatawan mancanegara yang akan hadir dan berpartisipasi pada event-event tersebut, tapi juga dapat menjadi momen untuk membangun branding image Aceh sebagai sebuah destinasi yang aman, nyaman, dan menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *